KPBN News

PT. KPB Nusantara Melakukan Penanaman Pohon di Taman Margasatwa Ragunan

Pada hari Minggu, 20 November 2016, PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) melakukan kegiatan penanaman 70 pohon di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta,
sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun yang ke-7 yang bertemakan `Peduli Lingkungan untuk Hari Esok yang Lebih Baik`. Kegiatan ini merupakan perwujudan implementasi salah satu dari lima nilai Perusahaan yaitu: Empati.
Pada kesempatan ini, Perusahaan mendonasikan 3 jenis pohon yang ditanam, yaitu: pohon Bodhi (Ficus Religiosa), Damar (Agathis Dammara) dan Pucuk Merah (Syzygium Oleana).
Jenis pohon Bodhy dan Damar yang sudah mulai langka memiliki manfaat yang besar untuk kehidupan manusia. Pohon Pucuk Merah merupakan tanaman hias yang banyak digunakan sebagai tanaman pengarah yang indah.
Taman Margasatwa Ragunan Jakarta dipilih sebagai tempat penanaman pohon karena peran dari Taman Margasatwa Ragunan yaitu sebagai area konservasi, penelitian dan pendidikan. Sehingga diharapkan pohon-pohon yang ditanam dapat bermanfaat untuk kehidupan generasi penerus di masa depan, selain untuk melestarikan pohon-pohon yang sudah mulai punah.