KPBN Sandang Branding Baru : Brand "INACOM" Siap Memasuki Pasar Dunia

20190524170114DSC_0347.JPG

Jakarta, 23 Mei 2019 – PT. Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (PT. KPBN) melakukan Launching Rebranding Perusahaan pada Kamis (23/05/2019) di Assembly Hall Agro Plaza Lantai 18. Anak perusahaan BUMN Perkebunan yang bergerak di bidang pemasaran ini merilis identitas dan logo serta tagline baru perusahaan dalam rangka meningkatkan performa perusahaan sebagai penyedia jasa perkebunan yang produktif dan kompetitif yang siap bersaing di kancah internasional.

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Infrastuktur Bisnis, Direktur Utama dan Direksi Holding Perkebunan Nusantara, Dirut dan Direksi PTPN I,II,IV-XIV, DAPENBUN, Mitra Bisnis dan Beberapa Media.

Kemeriahan terasa dengan adanya acara sambutan dari komisaris utama PT KPBN, I Kadek Kertha Laksana, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara, Dolly P. Pulungan, serta Direktur Utama PT KPBN dengan Branding baru “INACOM:, yaitu Edward S. Ginting.

Kemudian dilakukan pemencetan tombol pada layar oleh ketiga petinggi Perusahaan tersebut untuk secara resmi meluncurkan INACOM kepada dunia. Melihat target pasar yang baru (ekspor) dan untuk mengejar dinamisnya pasar, salah satu upaya transformasi KPBN adalah dengan me-rebranding namanya agar lebih menjual yaitu INACOM.

Menyandang tag Growing The World, PT KPBN melalui brand INACOM meningkatkan peran sebagai penopang komoditas - komoditas besar yang ada di indonesia (CPO, PKO, PKM, Karet, Gula, Teh, Tetes.) untuk diolah dan didistribusikan ke seluruh penjuru dunia (Hence the reference to the word ‘World’) .

Sebagai Partner terpercaya, tujuan utama INACOM adalah menumbuhkan dunia berkelanjutan, melihat dari pentingnya pertumbuhan manusia dan dunia.

Pada siang hari pada kesempatan yang sama, telah melangsungkan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (Bank BJB) untuk pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja dengan nilai total Rp400.000.000.000,- (Empat Ratus Miliar Rupiah).

Naskah Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT KPBN, Edward S. Ginting, Kepala Divisi Penugasan dan Pengembangan Bisnis LPEI, Ridha Farid Lesmana, SEVP Komersial dan UMKM Bank BJB, Beny Riswandi, serta disaksikan para Direksi KPBN, PTPN III Holding, jajaran terkait, dan Direktur Pelaksana LPEI, Dikdik Yustandi.

Penandatanganan ini menunjukkan komitmen LPEI dan Bank BJB untuk mendukung pertumbuhan usaha KPBN melalui perluasan pasar baik domestik maupun ekspor, terutama pasar ekspor non tradisional seperti Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tengah, dan Afrika. Kedua acara tersebut di tutup dengan Buka puasa Bersama, Hiburan serta ramah tamah.